Syarat dan ketentuan pengguna

Selamat datang di Aplikasi GetQris. Terima kasih Anda telah mengakses situs atau mengunduh, menggunakan layanan, produk dan/atau aplikasi GetQris sebagai Aplikasi Pembayaran Menggunakan QRIS yang diterbitkan oleh PT Kios Gaming Nusantara.

Dengan mengakses, mengunduh, atau menggunakan aplikasi GetQris, Anda mengakui dan menyetujui bahwa Anda telah membaca dengan teliti, memahami, menerima dan menyetujui seluruh Syarat dan Ketentuan ini yang akan berlaku sebagai perjanjian antara Anda dengan Kami. Syarat dan Ketentuan ini juga berlaku setiap kali Anda menggunakan layanan aplikasi GetQris.

DEFINISI

  • Kami adalah PT Kios Gaming Nusantara selaku pemilik dan pengelola situs serta aplikasi GetQris.
  • Anda adalah orang yang mengakses situs atau mengunduh aplikasi mobile dan menggunakan layanan dari aplikasi GetQris.
  • Nomor Ponsel (Handphone) adalah nomor telepon seluler atau ponsel pintar (smartphone) yang digunakan oleh Pengguna untuk mengakses layanan QRIS di aplikasi GetQris.
  • Pengguna adalah pengguna GetQris dan pemilik akses GetQris.
  • Mitra GetQris adalah Perusahaan teknologi baik PJP (Penyedia Jasa Pembayaran), maupun Non PJP yang terdaftar dan/atau berizin di bawah Lembaga/Instansi yang berwenang sebagai regulator bidang usaha dari Mitra GetQris yang melakukan kerjasama dengan PT Kios Gaming Nusantara untuk meningkatkan layanan pada aplikasi GetQris.
  • Perangkat Telekomunikasi adalah ponsel pintar, perangkat genggam, komputer pribadi berbentuk tablet atau perangkat telekomunikasi lainnya yang teknologinya mendukung layanan QRIS dan menggunakan Sistem Operasi (OS) Android dan iOS termasuk sistem operasi lain yang akan ada di masa mendatang.
  • PIN (Personal Identification Number) adalah nomor identifikasi pribadi bagi Pengguna untuk melakukan aktivitas di Aplikasi GetQris, berupa kumpulan karakter yang digunakan untuk mendukung aktivitas penggunaan produk.
  • Produk adalah layanan yang dapat dilakukan oleh Pengguna melalui aplikasi GetQris, yaitu pembayaran menggunakan QRIS.
  • QRIS adalah Quick Response Code Indonesian Standard, standar nasional pembayaran digital berbasis kode QR di Indonesia yang dikembangkan oleh Bank Indonesia dan Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI).

REGISTRASI AKUN

  • Anda dapat membuat akun dengan menyampaikan permintaan registrasi kepada Kami dan memberikan informasi yang valid, akurat, serta terbaru tentang diri Anda.
  • Informasi log-in (termasuk password dan OTP) bersifat rahasia. Anda tidak boleh mengungkapkannya kepada pihak ketiga. Kami tidak pernah meminta password atau OTP melalui cara apa pun selain melalui aplikasi resmi.
  • Anda bertanggung jawab penuh atas setiap risiko dan konsekuensi jika informasi log-in Anda diketahui pihak lain.
  • Kami berhak menghentikan layanan jika dokumen/informasi yang Anda berikan tidak akurat, tidak sah, atau tidak lengkap.
  • Registrasi hanya boleh dilakukan oleh Anda sendiri untuk kepentingan pribadi (bukan untuk badan hukum/usaha). Kami berhak menolak registrasi untuk pihak lain.

PRODUK

  • Kami menyediakan layanan pembayaran melalui QRIS sesuai ketentuan yang berlaku dan yang telah disepakati dengan Mitra GetQris.
  • Kami berhak menampilkan, menambah, mengubah, menghapus, atau menghilangkan segala konten di situs dan aplikasi GetQris.

INFORMASI PRIBADI

  • Pengumpulan, pemanfaatan, dan penyerahan data Anda tunduk pada Kebijakan Privasi GetQris.
  • Anda menyetujui pengungkapan data pribadi kepada Mitra GetQris untuk mendukung layanan.
  • Kami tidak akan mengungkapkan informasi pribadi Anda kepada pihak lain kecuali diizinkan oleh Syarat dan Ketentuan ini atau Kebijakan Privasi.

PERSETUJUAN

  • Anda menyatakan secara sah berhak terikat perjanjian berdasarkan hukum Republik Indonesia.
  • Penggunaan akun dan layanan GetQris merupakan tanggung jawab pribadi Anda sepenuhnya.
  • Aplikasi GetQris hanya mengakses kamera, mikrofon, dan lokasi perangkat Anda.

OTENTIKASI

  • Anda wajib mendaftarkan 6 digit PIN untuk otentikasi.
  • Anda bertanggung jawab menjaga kerahasiaan PIN dan OTP. Segala aktivitas yang menggunakan PIN/OTP yang benar dianggap sah.
  • Reset PIN memerlukan verifikasi OTP yang dikirim ke nomor terdaftar.

PEMBLOKIRAN AKUN DAN PENONAKTIFAN AKSES

  • Kami dapat memblokir akun atas permintaan Anda atau jika terdapat indikasi merugikan.
  • Alasan pemblokiran (contoh): laporan ponsel hilang/dicurigai, perintah otoritas, indikasi penipuan, dll.
  • Anda dapat mengajukan keluhan jika merasa pemblokiran tidak beralasan.

PENUTUPAN AKUN

  • Penutupan akun hanya dapat dilakukan oleh Kami karena permintaan Anda, kebijakan hukum, force majeure ≥3 bulan berturut-turut, atau alasan terkait pemblokiran.

PENGHAPUSAN DATA

  • Penghapusan data hanya dilakukan oleh Mitra GetQris yang Anda pilih, dengan alasan serupa penutupan akun.

TANGGUNG JAWAB DAN KEWAJIBAN ANDA

  • Menjaga keamanan perangkat dan nomor ponsel.
  • Menjaga kerahasiaan OTP dan PIN.
  • Bertanggung jawab penuh atas segala kerugian akibat pelanggaran Syarat dan Ketentuan atau kelalaian Anda.
  • Membebaskan Kami dari klaim akibat penggunaan data sesuai persetujuan Anda atau penyalahgunaan akun.
  • Mengganti segala kerugian yang Kami alami akibat klaim dari Anda atau pihak ketiga.

TANGGUNG JAWAB KAMI

  • Layanan diberikan “as is” tanpa jaminan khusus.
  • Kami tidak bertanggung jawab atas kerugian tidak langsung, immateril, atau kerugian akibat kesalahan Anda/pihak ketiga.
  • Tanggung jawab Kami terbatas pada kerugian langsung yang terbukti akibat kesalahan/kelalaian Kami.

GANTI RUGI

  • Anda wajib membebaskan dan mengganti rugi Kami serta semua pihak terkait dari segala klaim, biaya, dan kerugian yang timbul akibat pelanggaran Anda, penyalahgunaan akun, atau pemblokiran sesuai ketentuan ini.

PERMASALAHAN DAN KELUHAN

  • Data aktivitas di sistem Kami bersifat final dan mengikat.
  • Segera laporkan jika perangkat hilang/dicuri via email atau CS.
  • Keluhan dapat disampaikan ke [email protected] atau telepon 0877-6410-1919.

KEADAAN KAHAR (FORCE MAJEURE)

  • Anda membebaskan Kami dari klaim jika layanan terganggu karena bencana alam, gangguan listrik/telekomunikasi, kebijakan pemerintah, dll.

HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL

  • Seluruh elemen GetQris dilindungi hak cipta dan merek. Anda tidak boleh menyalin, memodifikasi, merekayasa ulang, atau mengeksploitasi tanpa izin.

TIDAK ADA PENGESAMPINGAN

  • Kegagalan Kami menegakkan suatu hak tidak berarti mengesampingkan hak tersebut.

PENGALIHAN

  • Anda tidak boleh mengalihkan hak akun tanpa persetujuan tertulis Kami.

KETERPISAHAN

  • Jika suatu ketentuan tidak sah, ketentuan lainnya tetap berlaku.

PERUBAHAN

  • Kami berhak mengubah Syarat dan Ketentuan ini kapan saja. Penggunaan berkelanjutan setelah perubahan berarti Anda menyetujui perubahan tersebut.

HUBUNGI KAMI

Terima kasih telah menggunakan GetQris. PT Kios Gaming Nusantara